Obat Gatal Alergi Bentol Kulit Pada Anak Yang Efektif

Obat Gatal Alergi Bentol Kulit Pada Anak Yang Efektif. Merasa menjadi orang tua yang bertanggung jawab pasti ada alasannya.Tentunya selalu menjaga, mengawasi dan mencukupi segala kebutuhan anak. Begitu berat menjadi orang tua yang bertanggung jawab. Apabila anak anda mengalami gatal kulit karena alergi , sehingga timbul bentol-bentol. Anda harus segera mencari obat gatal yang efektif hingga gatal pada anak tercinta bisa cepat sembuh.

Obat Gatal Alergi Bentol Kulit Pada Anak Yang EfektifBukan perkara mudah mengobati  gatal -gatal karena alergi. Apabila obat tidak cocok malah dapat memperparah keadaan. banyak obat yang dijual tanpa memperhatikan dari efek samping obat tersebut. Takutnya obat yang anda beli mengandung bahan yang berbahaya. Supaya aman carilah obat yang terbuat dari bahan herbal.

Sekarang jangan risau De nature Indonesia adalah solusinya. Selain terbuat dari bahan alami, juga di ramu oleh ahli yang berpengalaman sehingga menghasilkan obat herbal yang berstandar. Terkenal manjur dan memuaskan para pasien. Terkait dengan penyakit anak anda berikut artikel yang bisa diperhatikan

Obat Gatal Alergi Bentol Kulit Pada Anak Yang Efektif

Tidak jarang kita dapati munculnya bintik atau bentol di kulit buah hati kita. Bintik dan bentol inipun kadang menimbulkan buah hati kita tidak nyaman karena terrasa gatal. Bintik dan bentol yang terasa gatal ini ada beberapa penyebabnya, antara lain karena biang keringat (milliaria), biduran atau kaligata (urtikaria), eksim pada bayi (dermatitis atopic) dan bisa karena infeksi baik infeksi jamur, virus, bakteri atau parasit.

Biang keringat (milliaria)

Biang ketingat merupakan keadaan tertutupnya pori-pori keringat sehingga menimbulkan retensi (penumpukan) keringat di dalam kulit. Anak-anak lebih banyak mengalami milliaria dibanding dengan orang dewasa, hal ini dikarenakan pada anak-anak struktur saluran keringatnya belum terlalu kuat.  Milliaria ini ada beberapa jenis  dan tidak semua milliaria menimbulkan gatal.

Milliaria kristalina yaitu biang keringat yang ditandai bintik-bintik kecil, jernih seperti kristal dengan diameter 1-2mm, menyerupai titik-titik air pada kulit dan tidak kemerahan, merupakan jenis milliaria yang tidak menimbulkan gatal. Milliaria ini sering ditemukan di daerah ketiak, leher, badan dan mudah pecah karena gesekan ringan.

Milliaria rubra yaitu biang keringat yang menimbulkan rasa gatal dan kemerahan, ditandai dengan tonjolan di kulit dengan dasar kemerahan. Milliaria ini ditemukan di permukaan kulit yang istirahat terutama pada punggung dan leher, dan tidak mengenai muka. Rasa gatal dan kadang rasa panas seperti terbakar biasanya timbul bersamaan dengan rangsang yang menimbulkan keringat. Milliaria ini bisa menyebabkan demam tinggi bila mengenai daerah yang luas dan berat.

Kunci pengobatan milliaria adalah menempatkan penderita di dalam lingkungan yang dingin, sehingga keringat bisa berkurang. Sumbatan keratin yang menutupi lubang keringat akan berangsur lepas beberapa hari sampai 2 minggu. AC/ pendingin/ ruang yang teduh bisa memberi pencegahan pada permulaan milliaria. Obat-obatan yang dioles seperti salep tidak begitu efektif dan kadang-kadang bisa menambah banyaknya milliaria.

Beberapa obat lokal yang bisa diberikan untuk menghilangkan sumbatan, misalnya talk untuk bayi dan tepung kanji. Pemberian vitamin C dapat diberikan untuk mencegah atau mengurangi timbulnya milliaria.


Biduran atau kaligata (urtikaria)

Biduran merupakan reaksi pada kulit yang timbul mendadak yaitu tampak bentol-bentol berbatas tegas, berwarna merah dan gatal. Bentol dapat berwarna putih di tengah yang dikelilingi warna merah. Warna merah bila ditekan akan memutih. Bentol-bentol ini mempunyai ukuran yang bervariasi dari diameter beberapa millimeter sampai beberapa sentimeter. Urtikaria dapat berlangsung secara singkat/akut (beberapa jam sampai beberapa hari), lama/kronik (berlangsung lebih dari 6 minggu) atau berulang/