Kenali Tanda Tanda Penyakit Gonore Pria dan Wanita

Kenali Tanda Tanda Penyakit Gonore Pria dan Wanita – Penyakit kencing nanah seringkali diduga atau dianggap sebagai penyakit sifilis. Padahal tidak demikian,sebaiknya kenali terlebih dulu ciri dan gejala penyakit kencing bernanah pada organ vital sehingga cara mengobati penyakit gonore (sebutan lainnya) dan infeksi saluran penis yang bernanah dapat dilakukan dengan tepat,cepat,serta aman tanpa efek samping. Penyakit ini berbeda dengan penyakit sipilis. Sipilis terjadi tidak disertai dengan gejala keluarnya nanah dari saluran kencing laki-laki atau vagina perempuan. Adapun ragam penyakit kelamin bernanah terdapat beberapa jenis yang kesemuanya hampir ditandai dengan keluarnya nanah dari saluran kencing kadang disertai dengan sakit saat kencing, perih,organ intim terasa panas,gatal,warna merah di kulit,munculnya bentol/benjolan kecil.

Kenali Tanda Tanda Penyakit Gonore Pria dan Wanita – Penyakit menular seksual, atau PMS adalah berbagai infeksi yang dapat menular dari satu orang ke orang yang lain melalui kontak seksual. Penyakit menular seksual adalah penyakit yang menyerang manusia dan binatang melalui transmisi hubungan seksual, seks oral dan seks anal. Kata penyakit menular seksual semakin banyak digunakan, karena memiliki cakupan pada arti’ orang yang mungkin terinfeksi, dan mungkin mengeinfeksi orang lain dengan tanda-tanda kemunculan penyakit. Penyakit menular seksual juga dapat ditularkan melalui jarum suntik dan juga kelahiran dan menyusui. Infeksi penyakit menular seksual telah diketahui selama ratusan tahun.

awas-penyakit-kelamin-bisa-datang-kapan-saja

Kenali Tanda Tanda Penyakit Gonore Pria dan Wanita

Menurut the Centers for Disease Control (CDC) terdapat lebih dari 15 juta kasus PMS dilaporkan per tahun. Kelompok remaja dan dewasa muda (15-24 tahun) adalah kelompok umur yang memiliki risiko paling tinggi untuk tertular PMS, 3 juta kasus baru tiap tahun adalah dari kelompok ini.

Hampir seluruh PMS dapat diobati. Bila tidak diobati secara tepat, infeksi dapat menjalar danmenyebabkan penderitaan, sakit berkepanjangan, kemandulan dan bahkankematian. Wanita lebih beresiko untuk terkena PMS lebih besar daripadalaki-laki sebab mempunyai alat reproduksi yang lebih rentan. Dan seringkali berakibat lebih parah karena gejala awal tidak segera dikenali, sedangkanpenyakit melanjut ke tahap lebih parah. Bahkan PMS yang mudah diobati seperti gonore telah menjadi resisten terhadap berbagai antibiotik generasi lama. PMS lain, seperti herpes, AIDS, dan kutil kelamin, seluruhnya adalah PMS yang disebabkan oleh virus, tidak dapat disembuhkan. Beberapa dari infeksi tersebut sangat tidak mengenakkan, sementara yang lainnya bahkan dapat mematikan. Sifilis, AIDS, kutil kelamin, herpes, hepatitis, dan bahkan gonore seluruhnya sudah pernah dikenal sebagai penyebab kematian. Beberapa PMS dapat berlanjut pada berbagai kondisi seperti Penyakit Radang Panggul (PRP), kanker serviks dan berbagai komplikasi kehamilan. Sehingga, pendidikan mengenai penyakit ini dan upaya-upaya pencegahan penting untuk dilakukan.

Penting untuk diperhatikan bahwa kontak seksual tidak hanya hubungan seksual melalui alat kelamin. Kontak seksual juga meliputi ciuman, kontak oral-genital, dan pemakaian “mainan seksual”, seperti vibrator. Sebetulnya, tidak ada kontak seksual yang dapat benar-benar disebut sebagai “seks aman” . Satu-satunya yang betul-betul “seks aman” adalah abstinensia. Hubungan seks dalam konteks hubungan monogamy di mana kedua individu bebas dari IMS juga dianggap “aman”. Kebanyakan orang menganggap berciuman sebagai aktifitas yang aman. Sayangnya, sifilis, herpes dan penyakit-penyakit lain dapat menular lewat aktifitas yang nampaknya tidak berbahaya ini. Semua bentuk lain kontak seksual juga berisiko. Kondom umumnya dianggap merupakan perlindungan terhadap IMS. Kondom sangat berguna dalam mencegah beberapa penyakit seperti HIV dan gonore. Namun kondom kurang efektif dalam mencegah herpes, trikomoniasis dan klamidia. Kondom memberi proteksi kecil terhadap penularan HPV, yang merupakan penyebab kutil kelamin.

Tanda Dan Gejala Penyakit Menular Seksual Pada Pria

– Bintik-bintik berisi cairan, borok, atau lecet pada daerah sekitar kelamin.
– Luka tidak sakit, keras dan berwarna merahpada sekitar daerah kelamin.
– Adanya kutil yang tumbuh seperti jengger ayam.
– Rasa gatal yang sangat hebat di sekitar kelamin.
– Sakit luar biasa saat kencing.
– Kencing nanah/darah dengan bau busuk.
– Bengkak panas nyeri pada pangkal paha yang akhirnya menjadi borok.
– Kehilangan berat badan secara drastis, diare berkepanjangan, dan berkeringat saat malam.

Demikian penjelasan penyakit gonore semoga bermanfaat dan tidak melakukan seks bebas supaya tidak tertular gonore.